Launching Aplikasi STR Online Versi 2.0

Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, Sp.M (K) yang didampingi oleh Kepala Badan PPSDM Kesehatan drg. Usman Sumantri M.Sc dan Sekretaris KTKI, Dra. Oos Fatimah Rosyati M.Kes bersama para pejabat di lingkungan Kementerian Kesehatan RI menghadiri puncak perayaan HUT Badan PPSDM Kesehatan ke-18. Dalam kesempatan kali ini, Menteri Kesehatan RI sekaligus meresmikan peluncuran aplikasi STR Online versi 2.0 yang telah dapat diakses sejak 2 Januari 2019 lalu oleh para pemohon STR, (2/7/2019).

Sekretaris KTKI menyatakan aplikasi STR Online Versi 2.0 adalah pengembangan Aplikasi registrasi tenaga kesehatan yang sudah terkoneksi dengan Dukcapil, Pangkalan Data Pendidikan Tinggi Kemenristekdikti, Simponi Kemenkeu dan PT. POS Indonesia dan telah dilakukan beberapa penyempurnaan sebagai berikut :

1.Paperless / Berkas usulan diunggah, pemohon tidak perlu mengirimkan berkas hardcopy.

2.Mampu telusur yaitu pemohon dapat melakukan cek status progress STR.

3.Validasi terpusat dilakukan oleh Organisasi Profesi di MTKI sehingga lebih cepat dan mudah dikoordinir serta dikendalikan.

4.Pembayaran setelah data valid melalui Simponi Kemenkeu, sehingga mencegah adanya selisih antara pembayaran dan jumlah STR yang diterbitkan.

5.Terdapat QR Code untuk mempermudah memastikan keaslian STR.

6.STR dikirim langsung kepada Tenaga kesehatan, sehingga bisa lebih cepat.

7.Set.KTKI dan MTKI dapat memonitor data jumlah pemohon dan lainnya secara real time.

8.Terdapat dukungan Helpdesk melalui email, whatsapp dan pelayanan secara langsung.

Launching Aplikasi STR Online Versi 2.0