Tupoksi Sekretariat KTKI

A. Tugas

Melaksanakan pemberian dukungan teknis dan administrasi KTKI sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Tugas masing-masing Subbagian adalah:

  1. Subbagian Registrasi mempunyai tugas melakukan penyiapan pelaksanaan dukungan registrasi dan registrasi ulang Tenaga Kesehatan;
  2. Subbagian Standardisasi mempunyai tugas melakukan penyiapan dukungan penyusunan standar nasional pendidikan Tenaga Kesehatan, standar praktik Tenaga Kesehatan, dan standar kompetensi Tenaga Kesehatan;
  3. Subbagian Keprofesian mempunyai tugas melakukan penyiapan dukungan pelaksanaan pembinaan keprofesian Tenaga Kesehatan;
  4. Subbagian Hukum dan Hubungan Masyarakat mempunyai tugas melakukan penyiapan penyusunan peraturan perundang-undangan, dukungan administrasi penegakan hukum dan disiplin Tenaga Kesehatan, dan penyusunan bahan pertimbangan pendirian atau penutupan insitusi pendidikan Tenaga Kesehatan, serta pengelolaan hubungan masyarakat;
  5. Subbagian Program dan Informasi mempunyai tugas melakukan penyusunan rencana, program, anggaran, pemantauan, evaluasi, dan pelaporan, serta pengelolaan data dan informasi;
  6. Subbagian Kepegawaian dan Umum mempunyai tugas melakukan urusan keuangan, barang milik negara, kepegawaian, kearsipan, tata persuratan, rumah tangga, dan perlengkapan.

B. Fungsi 

  1. Penyusunan rencana program dan kegiatan KTKI dan Sekretariat;
  2. Pelaksanaan dukungan registrasi Tenaga Kesehatan;
  3. Pelaksanaan dukungan penyusunan standardisasi dan keprofesian Tenaga Kesehatan;
  4. Pelaksanaan penyusunan peraturan perundang-undangan dan dukungan administrasi penegakan hukum  dan disiplin Tenaga Kesehatan;
  5. Pengelolaan data, informasi, dan hubungan masyarakat;
  6. Pemantauan, evaluasi, dan pelaporan kegiatan KTKI dan Sekretariat; dan
  7. Pelaksanaan administrasi KTKI dan Sekretariat.