News

Berita

Pertemuan Percepatan Validasi Data STR Online Versi 2.0 di Yogyakarta

Satuan Kerja Sekretariat KTKI telah melaksanakan Pertemuan Percepatan dan Evaluasi Validasi Data STR Online Versi 2.0 di Hotel Crystal Lotus, Yogyakarta, 19-21 Septembar 2019. Pertemuan ini diselenggarakan bertujuan untuk percepatan proses validasi data STR pada aplikasi STR Online Versi 2.0.

Program Penata Anastesi Provinsi Maluku

Workshop Program Penata Anastesi dilaksanakan di Ballroom hotel Natsepa pada hari Senin tanggal 22 Juli 2019 dibuka oleh Wakil Gubernur Provinsi Maluku dan Sekretaris KTKI. Pada kesempatan itu pula Ketua IPAI Pusat mengambil sumpah profesi Tenaga Penata Anastesi. Sekretaris KTKI menerima Piagam penghargaan dari Ketua IPAI Provinsi Maluku sebagai bentuk apresiasi kepada Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia yang telah berhasil dan sukses mengadakan Workshop Program Penata Anastesi Provinsi Maluku. 

Percepatan Validasi dan Evaluasi Data STR Online Versi 2.0

Dalam rangka Percepatan Validasi dan Evaluasi Data STR Online Versi 2.0, Sekretariat KTKI telah melaksanakan Pertemuan Regional Registrasi Tenaga Kesehatan  di Hotel Rancamaya Bogor Utara, 13 Juni 2019. Kegiatan ini dilakukan guna memenuhi kebutuhan Tenaga Kesehatan akan penerbitan STR yg diajukan secara online melalui website ktki.kemkes.go.id.

Pada kegiatan kali ini, seluruh jajaran Struktural dan Staf Sekretariat KTKI juga membuat komitmen bersama tentang Gerakan Kantor Berseri (Bersih, Sehat, Rapi dan Indah) serta Bebas Korupsi dan Tolak Gratifikasi.

Workshop Pengelolaan Aplikasi  E-Learning Tenaga Kesehatan Tahun 2019

Pertemuan Penyempurnaan Aplikasi E-Learning Tenaga Kesehatan diselenggarakan oleh Sekretariat KTKI di Meeting Room L.10 Hotel Century Park, (28/5/2019). Acara ini dimulai dengan arahan dan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi  oleh  Ibu Sekretaris KTKI.

Pertemuan Regional Registrasi Tenaga Kesehatan dalam rangka Percepatan Validasi Data STR Online Versi 2.0

Pertemuan Regional Registrasi Tenaga Kesehatan dalam rangka Percepatan Validasi Data STR Online Versi 2.0 diselenggarakan oleh Sekretariat Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia di Batam, (2-4 Mei 2019). Pertemuan dibuka secara resmi oleh Kepala Badan PPSDM Kesehatan drg. Usman Sumantri, MSc yang didampingi oleh Sekretaris Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia (KTKI), Dra. Oos Fatimah Rosyati M.Kes.

Workshop Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (P2KB) bagi Tenaga Kesehatan IFI

Organisasi Profesi Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI) DPW Nusa Tenggara Barat (NTB) telah menyelenggarakan Workshop P2KB yang bekerja sama dengan Sekretariat Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia (KTKI) dan Majelis Tenaga Kesehatan Indonesia (MTKI) di Santika Hotel, Mataram, NTB (30/3/2019). Kepala Dinas Kesehatan Propinsi NTB, Ibu Dr.Nurhandini Eka Dewi,Sp.A. memberikan sambutan dan ucapan selamat datang kepada Sekretariat KTKI dan MTKI.

Seminar P2KB bagi Tenaga Kesehatan PPKESTRAKI dan PATELKI

Ketua Divisi Pembinaan Profesi MTKI, Mudjiharto, SKM,MM membuka pertemuan Seminar dan Workshop Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (P2KB) bagi Tenaga Kesehatan Panitia Profesi Kesehatan Tradisional Komplementer Indonesia (PPKESTRAKI) dan Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (PATELKI) di Hotel Harris, Surabaya, Jawa Timur (24/3/2019).

Seminar Ilmiah Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (P2KB) bagi Tenaga Elektromedis Indonesia

Sekretaris KTKI, Dra. Oos Fatimah Rosyati, M.Kes membuka Seminar Ilmiah P2KB bersama Ikatan Elektromedis Indonesia (IKATEMI) dan menyampaikan materi tentang Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia pada di Kupang, Nusa Tenggara Timur (23/3/2019). Kemudian dilanjutkan dengan paparan kedua yang disampaikan oleh Ketua Divisi Uji Kompetensi MTKI, Dr. Ida Bagus Indra Gotama, SKM,MM tentang Organisasi Profesi dan Penyelenggaraan Keprofesian berdasarkan UU Nomor 36 Tahun 2014 Tentang Tenaga Kesehatan.

Pembahasan Harmonisasi Rancangan Perpres tentang Perubahan Atas Perpres No.90 Tahun 2017 tentang KTKI

Kemenkumham melaksanakan rapat pembahasan Harmonisasi Rancangan Perpres tentang Perubahan Atas Perpres No.90 Tahun 2017 tentang KTKI di  ruang rapat Sekretariat Jenderal Kemenkumham (6/3/2019). Pembahasan ini dihadiri oleh dr. Pattiselano Roberth Johan, MARS selaku Staf Ahli Bidang Desentralisasi Kesehatan Kemenkes, Dra. Oos Fatimah Rosyati, M.Kes selaku Sekretaris KTKI, R. Roro Vera Yuwantari Susilastuti, S.IP., M.Si. Asdep II/5 KemenPAN-RB, Dr.