Koordinasi Upaya Percepatan Registrasi Tenaga Kesehatan

Sekretariat Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia (KTKI) telah menyelenggarakan kegiatan “Rapat Koordinasi Upaya Percepatan Registrasi Tenaga Kesehatan dalam rangka Pertemuan Regional Registrasi Tenaga Kesehatan”. Dilaksanakan dari tanggal 15 s.d 17 Oktober 2019 di Allium Hotel, Banten.

Pertemuan dibuka secara resmi oleh Sekretaris KTKI Ibu Dra. Oos Fatimah Rosyati, M.Kes. dan dihadiri oleh undangan dari Ketua MTKI, Para Ketua Divisi MTKI, Para Ketua dan Admin Pengelola STR dari seluruh MTKP, perwakilan dari Pusdatin, Sekretariat Badan PPSDMK, Pengembang aplikasi STR Online Versi 2.0.

“Saya menyambut baik penyelenggaraan pertemuan ini, sebagai salah satu upaya untuk mempercepat dan memperlancar penerbitan STR tenaga kesehatan, sehingga dapat meningkatkan mutu, kualitas dan kompetensi tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di seluruh wilayah Indonesia”: ucap Sekretaris KTKI mengawali sambutannya.

Pertemuan ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama, harmonisasi dalam pengelolaan registrasi tenaga kesehatan antara Sekretaiat KTKI, MTKI dan MTKP sekaligus sebagai upaya percepatan proses penerbitan STR usulan manual dan online versi 1, penyampaian informasi akses Dinas Kesehatan Provinsi kedalam database STR Tenaga Kesehatan, dan koordinasi persiapan dalam pembentukan KTKI, serta untuk menyelesaikan semua permasalahan terkait penerbitan STR.

News or Article: 
Multi Image: