Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (P2KB) Kesiapan Tenaga Kesehatan dalam Program Vaksinasi Covid-19

Healthies,
Sekretariat KTKI mengadakan Workshop bertema “Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (P2KB) Kesiapan Tenaga Kesehatan dalam Program Vaksinasi Covid-19” yang dilaksanakan pada tanggal 21 Januari – 22 Januari 2021 di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel. Workshop dilakukan secara daring maupun luring. Kegiatan tersebut mengundang Menteri Kesehatan dan pejabat di Lingkungan Kementerian Kesehatan, serta diikuti oleh berbagai Organisasi Profesi Tenaga Kesehatan di Indonesia.

Dalam sambutannya, Menteri Kesehatan Bapak Budi Gunawan Sadikin berharap di masa pandemi ini, pengurus pusat dan Organisasi Profesi turut serta mengingatkan kerabat terdekat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dr. dr. Hariadi Wibisono, MPH sebagai Ketua Umum Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia menjelaskan, sebagai tenaga kesehatan di garda terdepan kita memiliki amanah untuk menyampaikan ke masyarakat dan orang sekitar mengenai bahaya Covid-19, maka dari itu pentingnya mengkomunikasikan ke masyarakat bahwa vaksin itu baik, aman dan sudah melewati uji klinis

“Kita harus percaya dan yakin bahwa vaksin ini aman untuk kita. Vaksinasi memberikan manfaat yang cepat dan luas. Keberadaan Vaksin tidak menggantikan protocol kesehatan, tapi vaksin harus diiringi protokol kesehatan” katanya pada saat menyampaikan materi.

Oleh sebab itu diharapkan seluruh lapisan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

News or Article: 
Multi Image: