Lakukan Evaluasi Workshop P2KB, Sekertariat KTKI Mengajak Organisasi Profesi Untuk Terus Mendukung Program Vaksinasi Covid-19 dan Sosialisasi Pengembangan Aplikasi Untuk Meningkatkan Kompetensi Tenaga Kesehatan

Jakarta (09/06/2021) – Setelah melaksanakan kegiatan workshop P2KB pada bulan Februari – Maret lalu, Sekertariat Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Kesehatan Kementerian Kesehatan (KTKI) menyelenggarakan kegiatan Evaluasi Workshop P2KB Kesiapan Tenaga Kesehatan dalam Mendukung Program Vaksinasi Covid-19 pada Rabu, 9 Juni 2021 di Jakarta. Acara ini dihadiri oleh Sekretaris KTKI, Ketua dan para Kepala Divisi MTKI, Organisasi Profesi baik secara luring maupun daring. 

Sejak Kementerian Kesehatan memiliki program vaksinasi, Sekretariat KTKI bersama MTKI turut mengambil peran dan mengajak semua Organisasi Profesi untuk ikut mensukseskan program pemerintah. “Diharapkan seluruh tenaga kesehatan dapat menyebarkan lagi informasi mengenai vaksin kepada masyarakat. Saya berterima kasih dan senang sekali karena OP dapat berperan baik” Ujar Dr. dr. Trihono, M.Sc selaku Ketua MTKI.

Dalam kesempatan ini beberapa OP menyampaikan paparan hasil kegiatan P2KB yang telah dilaksanakan, salah satunya dari PARI (Perhimpunan Radiografer Indonesia). OP PARI menyampaikan telah melakukan sosialisasi vaksinasi Covid-19 melalui webinar, rapat pengurus, sosial media dan jaringan komunikasi PARI serta turut memberikan apresiasi bagi anggotanya yang telah ikut serta dengan memberikan sertifikat SKP.  

dr. H. Muhammad Budi Hidayat, M.Kes selaku Sekretaris KTKI juga memiliki harapan pada teman-teman tenaga kesehatan untuk terus mendukung program-program kesehatan. “OP memiliki pengaruh besar, dengan berkumpul bersama akan menjadi suatu hal yang luar biasa. Tanpa bantuan teman teman OP cakupan imunisasi kita lambat. Kemenkes harus berintegrasi programnya dibantu dan didorong oleh OP” Ujarnya menambahkan. Dalam kesempatan yang sama, beliau menyampaikan bahwa Sekertariat Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Kesehatan Kementerian Kesehatan (KTKI) berkomitmen untuk fasilitasi, mendorong dan membantu tenaga kesehatan untuk terus mengembangkan kompetensinya. 

Dalam kesempatan ini juga disampaikan perkembangan aplikasi SIPORLIN, SIEDUNAKES dan Evaluasi Kemampuan Online yang disampaikan oleh masing-masing penembang aplikasi.

Multi Image: