Sekretaris Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia, dr. H. Muhammad Budi Hidayat, M.Kes Mengajak Organisasi Profesi Tenaga Kesehatan untuk Mensosialisasikan e-STR

Bogor (10/06/2021) - Majelis Tenaga Kesehatan Indonesia (MTKI) bersama Sekertariat Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Kesehatan Kementerian Kesehatan (KTKI) kembali mengadakan Sosialisasi Penerbitan Surat Tanda Elektronik (e-STR) pada 10 Juni 2021 di IPB International Convention Center. 

Kegiatan ini dihadiri oleh 2041 Partisipan yang terdiri dari 1000 Partisipan via zoom, 971 Partisipan via Youtube, dan peserta luring di Hotel IPB Convention Center sebanyak 70 Partisipan. 

Pada kesempatan ini, Ketua Divisi Registrasi MTKI, Bapak Drs. Sulistiono, M.Sc menyampaikan perbedaan e-STR dengan STR Online Versi 2.0. Perbedaan terletak pada sisi pencetakannya yang lebih mudah karena dapat dicetak kapan saja dan dimana saja sesuai dengan ketentuan. 

Selain itu, beliau juga menjelaskan menganai Tata cara penerbitan E-STR, mulai dari cara akses website aplikasi registrasi e-STR, pengajuan e-STR, approval/pengesahan oleh Ketua Divisi MTKI berupa tanda tangan elektronik (digital) hingga cetak e-STR. 

Melalui kegiatan Sosialisasi ini diharapkan seluruh tenaga kesehatan memperoleh informasi tentang e-STR agar dapat melakukan registrasi STR secara mudah, aman dan cepat. 

"Saya berharap peran aktif ketua organisasi profesi untuk mendorong mensosialisasikan dan menginformasikan kepada verifikator daerah dan pusat agar program ini bisa tepat efektif", ujar Sekretaris Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia, Bapak  dr. Muhammad Budi Hidayat, M.Kes.

Multi Image: