Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BPPK) Jakarta Kampus Hang Jebat Menjadi Salah Satu Sentra Vaksinasi Covid-19

Jakarta (04/08/2021) Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Jakarta Kampus Hang Jebat menjadi salah satu lokasi sentra Vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan oleh Pemerintah. Program vaksinasi masih berlangsung secara bertahap ke seluruh masyarakat. 

Batas usia 18+ masih menjadi syarat usia minimal dalam pelaksanaan vaksinasi ditempat ini. BBPK Jakarta Kampus Hang Jebat melayani vaksinasi dengan jenis vaksin Sinovac dan vaksin AstraZeneca. Para peserta dapat mendaftarkan diri melalui loket.com/event/vaksinbbpk. 

Target peserta yang tervaksin yaitu 1500 orang per hari. Pada hari ini peserta vaksinasi sebanyak 1592 orang, dengan total yang tervaksin 1559 orang diantaranya terdapat 48 lansia. Dengan ini target yang ditetapkan telah terpenuhi. Hal tersebut merupakan bentuk antusias masyarakat dalam mengikuti program pemerintah. 

Peserta vaksin Sugiarti (27) mengatakan “saya sebelumnya takut karena beredar rumor setelah divaksin menjadi sakit atau ada efek lainnya. Setelah divaksin saya merasa senang dan puas, dengan ini kita dapat berinteraksi dengan aman namun harus selalu menerapkan protokol kesehatan.” 

Suksesnya program vaksinasi nasional harus mendapat dukungan penuh dari semua pihak yang terlibat serta seluruh lapisan masyarakat guna membentuk kekebalan komunitas (herd immunity) dengan harapan mampu menekan penyebaran COVID-19.

Multi Image: