Munajat Nasional Untuk Tenaga Kesehatan

Senin (16/08/21) – Saat ini pandemi COVID-19 masih belangsung dan menjadi bencana non-alam nasional di Indonesia. Peranan Tenaga Kesehatan menjadi hal penting sebagai garda terdepan dalam penanganan Pandemi COVID-19. Melaksanakan tugas kemanusiaan dengan menepis rasa takut demi kesembuhan pasien covid-19. 

Kementerian Kesehatan melalui Sekretariat Konsil Tenaga Kesehatan, Badan PPSDM Kesehatan mengadakan Munajat Nasional, Doa Bersama untuk Tenaga Kesehatan. Kegiatan ini diadakan dalam rangka memberikan apresiasi serta turut mendoakan semua tenaga kesehatan yang telah gugur dalam pengabdiannya setelah berjuang melawan pandemi COVID-19. Dengan diadakan Munajat Nasional ini dapat memberikan motivasi serta semangat untuk bangsa Indonesia serta bersama – bersama berjuang dalam penanganan COVID-19. 

Sekjen Kemenkes, Kunta Wibowo Dasa Nugraha dalam sambutannya turut mendoakan dan memberikan semangat kepada nakes yang masih berjuang tak kenal lelah dalam melaksanakan tugasnya. 

"Doa bersama juga penghormatan kepada tenaga kesehatan yang telah dalam melaksanakan tugas yang mulia. Semoga dapat menginspirasi tenaga kesehatan yang masih berjuang melawan COVID-19." Ucap Sekjen 

Angka positif COVID-19 saat ini sudah mencapai 3.871.738 orang. Begitupula yang meninggal dunia 118.833 jiwa, 1.814 orang diantaranya adalah dokter, perawat, bidan dan tenaga kesehatan lainnya. 

Adanya dukungan dan kepedulian dari berbagai pihak menjadi poin penting supaya covid-19 dapet teratasi dengan cepat. Dengan determinasi, disiplin dan semangat juang yang tinggi sampai berakhirnya pandemi, maka pengorbanan tenaga kesehatan yang gugur dalam bertugas tidak akan sia-sia. 

"Ditengah badai yang besar ini sebagai bangsa yang besar kita dihadapkan pada pilihan apakah kita menyerah dan kalah berbalik arah dan mundur sebagai pelaut atau kita bergerak bersama-sama memanfaatkan angin dan gelombang untuk mempercepat lajunya bahtera kita sampai ketujuan. Saatnya kita berlayar dalam satu haluan yaitu Haluan Indonesia Baru." ucap Menkes Budi dengan mengisyaratkan tenaga kesehatan melawan pandemi dengan pelaut yang menerjang badai. 

Kegiatan ini dilanjut dengan puisi Ungkapan Hati Seorang Ibu yang dibawakan oleh Ketua Ikatan Bidan Indonesia, Erni Nur Jasmi. Ditutup dengan Renungan Suci Tenaga Kesehatan dan Doa Bersama yang dipimpin oleh Nasarudin Umar, Imam Besar Masjid Istiqlal.

Multi Image: