.

Image: 

.

Image: 

'

Image: 

Workshop Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (P2KB) Wilayah Barat

Medan (21/07/2022) - Sekretariat KTKI, MTKI, bersama Organisasi Profesi Tenaga Kesehatan Bidan, Kesehatan Masyarakat, Pembimbing Kesehatan Kerja, dan Perekam Medis dan Informasi Kesehatan menyelenggarakan Workshop Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (P2KB) di Le Polonia Hotel & Convention Medan.

Peserta Workshop P2KB merupakan Tenaga Kesehatan yang menjalankan praktik di fasyankes milik Pemerintah maupun Swasta.

Penyusunan Standar Praktik Radiografer.

Jakarta (02/06/2022) - Sekretariat KTKI bersama dengan MTKI menyelenggarakan kegiatan Penyusunan Standar Praktik Radiografer. Pertemuan ini dilaksanakan di Hotel Mulia Jakarta yang dihadiri oleh Set. KTKI, Set. Ditjen Nakes, Biro Hukum Kemenkes, Dit. Penyediaan Nakes, Dit. Binwas Nakes, Dit. Peningkatan Mutu Nakes, Dit. P2KASN, PKFI, PERSI, APKESMI, dan PARI.

Standar Praktik Tenaga Kesehatan digunakan sebagai acuan dalam memberikan pelayanan kesehatan (berpraktik) di fasilitas pelayanan kesehatan atau praktik mandiri, perlindungan hukum bagi setiap jenis tenaga kesehatan. 

Penyusunan Standar Praktik Radiografer.

Penyusunan Materi Uji/Soal Evaluasi Kemampuan Tenaga Kesehatan

Sekretariat KTKI bersama MTKI telah melaksanakan pertemuan Workshop Penyusunan Materi Uji/Soal Evaluasi Kemampuan Tenaga Kesehatan di Hotel Sultan Jakarta, 27 Mei 2022.

Workshop penyusunan materi uji/soal Evaluasi Kemampuan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan Nakes yang tergabung dalam Tim Item Bank Administrator (IBA) dalam menyusun soal-soal EK Online yang baik secara bahasa dan kualitas soal.

Workshop Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (P2KB) Tenaga Kesehatan

Bandung (19/05/2022) - Sekretariat KTKI, MTKI, bersama Organisasi Profesi Tenaga Kesehatan Terapis Wicara, Optometris, Teknisi Pelayanan Darah, dan Audiologis melaksanakan Workshop Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (P2KB) Tenaga Kesehatan di Harris Hotel and Convention Festival Citylink Bandung.

Peserta Workshop P2KB merupakan Tenaga Kesehatan yang menjalankan praktik di Fasyankes milik Pemerintah, Swasta, maupun Praktik Mandiri.

Sinergitas Antar Kementerian/Lembaga dalam Implementasi Program Pencegahan dan Penanggulangan Ekstremisme di Wilayah Kabupaten Lamongan melalui Pemberdayaan Masyarakat bidang Kesehatan

(26/04/2022) - Seiring dengan semakin meningkatnya ancaman ekstremisme berbasis kekerasan yang mengarah pada terorisme di lndonesia, Kementerian Kesehatan telah menyusun Rencana Aksi Nasional Penanggulangan Terorisme untuk tahun 2020 – 2024. RAN PE bertujuan untuk meningkatkan pelindungan hak atas rasa aman warga negara dari Ekstremisme Berbasis Kekerasan yang Mengarah pada Terorisme. Pada tahun 2022 ditetapkan 3 provinsi yang menjadi lokus program yaitu Jawa Timur, Sulawesi Tengah, dan Nusa Tenggara Barat.

Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan Serahkan Santunan Jaminan Kematian dan Sertifikat Penghargaan Relawan Covid-19

Direktur Jenderal (Dirjen) Tenaga Kesehatan (Nakes) Kementerian Kesehatan RI Drg Arianti Anaya, MKM menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) dan Sertifikat Penghargaan Relawan Covid-19 dari Menteri Kesehatan secara simbolis kepada ahli waris Alm. Muhammad Ilyas di Tugu Tenaga Kesehatan, jembatan penyeberangan orang (JPO) Pinisi, Jl Jenderal, Sudirman, Jakarta, Jumat (1/4/2022).

Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan Serahkan Santunan Jaminan Kematian dan Sertifikat Penghargaan Relawan Covid-19

Peran dan Strategi Organisasi Profesi dalam Antisipasi Penularan Virus Omicron dan Vaksinasi pada Masyarakat

Jakarta (24/01/2022) - Sekretariat Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia menggelar workshop dengan tema “Peran dan Strategi Organisasi Profesi dalam Antisipasi Penularan Virus Omicron dan Vaksinasi pada Masyarakat”.

Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tenaga kesehatan dalam mengantisipasi, mencegah, dan menanggulangi penularan varian Omicron dan pentingnya vaksinasi booster kepada masyarakat.

Penyerahan Secara Simbolis 6 (enam) Standar Profesi Tenaga Kesehatan

Sekretariat Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia (KTKI) dan Majelis Tenaga Kesehatan Indonesia (MTKI) melaksanakan Penyerahan Secara Simbolis 6 (enam) Standar Profesi Tenaga Kesehatan yang meliputi Teknisi Gigi, Teknisi Pelayanan Darah, Teknisi Kardiovaskuler, Terapis Wicara, Akupunktur Terapis, dan Tenaga Sanitasi Lingkungan. Yang diselenggarakan di Hotel Kristal, 10 Desember 2021.

Penyerahan Secara Simbolis 6 (enam) Standar Profesi Tenaga Kesehatan

Pages

Video Tutorial

Cara Mendaftar Surat Tanda Registrasi (STR)