'

Image: 

,

Image: 

,

Image: 

.

Image: 

.

,

Image: 

Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BPPK) Jakarta Kampus Hang Jebat Menjadi Salah Satu Sentra Vaksinasi Covid-19

Jakarta (04/08/2021) Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Jakarta Kampus Hang Jebat menjadi salah satu lokasi sentra Vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan oleh Pemerintah. Program vaksinasi masih berlangsung secara bertahap ke seluruh masyarakat. 

Batas usia 18+ masih menjadi syarat usia minimal dalam pelaksanaan vaksinasi ditempat ini. BBPK Jakarta Kampus Hang Jebat melayani vaksinasi dengan jenis vaksin Sinovac dan vaksin AstraZeneca. Para peserta dapat mendaftarkan diri melalui loket.com/event/vaksinbbpk. 

Webminar Sosialisasi Insentif Tenaga Kesehatan Pusat dan Daerah

Jakarta (30/7/2021) - Dalam masa pandemi, tenaga kesehatan memiliki peranan besar dalam melakukan pelayanan di tingkat hulu atau hilir. Capaian pengendalian pandemi merupakan sumbangsih terbesar dari tenaga kesehatan. Oleh karena itu pemerintah memberikan insentif kepada tenaga kesehatan. Di awal Tahun ini Kementerian Kesehatan telah bekerjasama dengan Kementerian Keuangan dan Kementerian Dalam Negeri dalam memperbaiki skema dan mekanisme pemberian insentif bagi tenaga kesehatan.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan 14 Organisasi Profesi Tenaga Kesehatan tentang Pertukaran Data dan Informasi

Jakarta (30/07/2021) - Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Badan PPSDM Kesehatan dengan 14 Organisasi Profesi mengenai pertukaran data dan informasi. Pelaksanaan ini dilaksanakan melalui daring serta luring di Auditorium dr. Herman Susilo, MPH, Gedung Badan PPSDM Kesehatan, Kementerian Kesehatan.

Wamenkes Dante Serahkan Santunan kepada Ahli Waris Relawan Liza Putri Noviana

Jakarta (16/07/2021) - Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono menyerahkan santunan kematian kepada ahli waris tenaga kesehatan yang wafat saat menangani pasien COVID-19 di DKI Jakarta. 

Hari ini melalui Zoom Meeting secara langsung Wamenkes Dante menyerahkan santunan kematian kepada ahli waris keluarga Liza Putri Noviana tenaga kesehatan yang bertugas di RSDC Wisma Atlet Kemayoran yang telah wafat pada tanggal 24 Juni 2021. Liza bertugas menjadi relawan RSDC Wisma Atlet Kemayoran sejak 10 juli 2020. Beliau meninggalkan suami dan dua orang anak.

Vaksinasi Booster Bagi Tenaga Kesehatan Untuk Memaksimalkan Perlindungan Pelayanan Kesehatan

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin telah mengumumkan pemberian vaksinasi booster atau vaksinasi tahap ke-3 bagi tenaga medis dan tenaga kesehatan. Vaksinasi booster ini rencananya akan dilakukan sesegera mungkin. Dalam langkah mendukung vaksinasi booster, Badan PPSDM Kesehatan melalui Sekretariat Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia dan Majelis Tenaga Kesehatan Indonesia menyelenggarakan Webinar Sosialisasi Vaksinasi Booster Bagi Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan yang turut dihadiri oleh Konsil Kedokteran Indonesia serta 31 Organisasi Profesi tenaga kesehatan.

Tags: 

Rekonsiliasi, Validasi Data STR dan Sosialisasi Penerbitan e-STR

Bogor (16/06/2021) – Dalam rangka upaya percepatan penerbitan STR kepada Tenaga Kesehatan, Majelis Tenaga Kesehatan Indonesia (MTKI) dan Sekertariat Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Kesehatan Kementerian Kesehatan (Set. KTKI) telah mengimplementasikan penerbitan Surat Tanda Registrasi Elektronik (e-STR) sejak 1 Juni 2021. Sosialisasi Penerbitan e-STR kepada Tenaga Kesehatan melalui Organisasi Profesi kembali diselenggarakan secara daring maupun luring di IPB International Convention Center, Bogor.

Sekretariat KTKI bersama Organisasi Profesi Sukseskan e-STR

Bogor (11/06/2021) – Sekertariat Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Kesehatan Kementerian Kesehatan (KTKI) bersama MTKI berperan aktif dalam menyebarkan informasi Penerbitan Surat Tanda Registrasi Elektronik (e-STR) kepada tenaga kesehatan melalui Organisasi Profesi dengan mengadakan Sosialisasi Penerbitan Surat Tanda Registrasi Elektronik (e-STR) yang diselenggarakan di IPB International Convention Center, Bogor. 

Sekretaris Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia, dr. H. Muhammad Budi Hidayat, M.Kes Mengajak Organisasi Profesi Tenaga Kesehatan untuk Mensosialisasikan e-STR

Bogor (10/06/2021) - Majelis Tenaga Kesehatan Indonesia (MTKI) bersama Sekertariat Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Kesehatan Kementerian Kesehatan (KTKI) kembali mengadakan Sosialisasi Penerbitan Surat Tanda Elektronik (e-STR) pada 10 Juni 2021 di IPB International Convention Center. 

Kegiatan ini dihadiri oleh 2041 Partisipan yang terdiri dari 1000 Partisipan via zoom, 971 Partisipan via Youtube, dan peserta luring di Hotel IPB Convention Center sebanyak 70 Partisipan. 

Pages

Video Tutorial

Cara Mendaftar Surat Tanda Registrasi (STR)